Senin, 14 April 2014

Harga : Rp. 50.000
Isi : dari Mulai Abstrak, Bab 1 - 6, Pengesahan, cover dan akta pengantar


BAB I
PENDAHULUAN


1.  LATAR BELAKANG
Dewasa ini teknologi informasi saat ini perkembangan sangat cepat.seiring dengan kemajuan teknologi tsb.informasi pada saat ini merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan suatu kegiatan pekerjaan baik di perusahaan ataupun individu sekalipun.sehingga berdampak pada aspek kelangsungan kehidupan manusia.
Teknologi informasi adalah sarana yang sangat menunjang bagi  berjalan nya perusahaan baik swasta atau instansi pemerintah.perusahaan berskala kecil,sedang bahkan berskala besar sekalipun,sehinggga dengan adanya  teknologi informasi ini di sangat di harapkan dapat mempermudah pekerjaan dengan tujuan akan tercapai nya hasil yang maksimal.hal ini perlu di lakukan agar dapat menyajikan informasi data lengkap dan dapat di akses secara cepat efisien dan akurasi yang tinggi.Untuk mencapai tujuan yang di inginkan opeh perusahaan tercapai,terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi di antaranya,Pengolahan data proyek,permaslahan yang terdapat dalam pengolahan data proyek adalah keterintegrasian data proyek yang ada.
Karena itu suatu perusahaan harus bisa memperbaiki system manajemen proyek berjalan yang sedianya di kerjakan secara (manual)dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu popular pada saat ini perusahahaan atau instansi yang memanfaatkan teknologi informasi ini untuk menjadikan teknologi ini salah satu solusi yang sangat menjanjikan dan menguntungkan bagi kelangsungan hidup perusahaan.
Dalam hal ini PT.GALERI IDE arsitektur,interior & landscape, perusahaan konsultan yang di didirikan untuk jasa perencanaan di bidang property design & Build,dalam melaksanakan kegiatan usaha di bidang jasa konsultan ini tidak terlepas dari kebutuhan informasi dan pengolahan data yang tepat.dengan adanya teknologi informasi di harapkan dapat membantu pengolahan data proyek ataupun untuk perencanaan anggaran biaya,data pelanggan supaya data tersebut dapat terintegrasi dengan baik dan dapat di olah secara cepat dan tepat.
Pada saat ini system manajemen proyek yang sedang berjalan saat ini baik pengolahan data proyek,data pelanggan bahkan Perencanaan anggaran masih secara manual menggunakan aplikasi Microsoft Excel,dan data hanya tersimpan dalam folder-folder yang di arsipkan sehingga akan memepersulit dalam pencarian data tsb.
     Dalam hal ini pengentrian data secara manual menyebabkan kesalahan yang seharus nya tidak boleh terjadi,sampai saat ini sering terjadi terbentuknya duplikasi dan hilang data,serta keamanan yang tidak terjamin di karenakan tidak adanya batasan hak akses dari pengguna.karena itu PT.GALERI IDE arsitektur,interior & landscape mencari solusi untuk memecahkan persoalan tesebut dengan menggunakan teknologi informasi yang dapat memberikan nilai tambah atau keuntungan bagi perusahaan.
Berdasarakan paparan di atas penulis mengambil judul yang sesuai dengan kebutuhan dan pengolahan anggaran data proyek.penulis mengambil judul:
“Analisa Dan Implementasi Manajemen Perencanaan Di Konsultan Arsitektur, Interior Dan Landscape PT. GALERI IDE JAKARTA”

2.  RUMUSAN MASALAH
Masalah  yang ada di tempat penelitian saat ini adalah system yang perlu mendapatkan penataan baik dari pengolahan data proyek sehingga penulis dapat mengidentifikasi dari akar permaslahan untuk memperoleh solusi dari permasalahan yang terjadi.dan meminimalisir terjadinya crash data atau penggandaan

3.  BATASAN MASALAH             
Seperti yang telah dijelaskan pada latar belakang masalah, permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana memenuhi kebutuhan akan aplikasi komputer tentang pengolahan data proyek dan manajemen perencanaan proyek secara optimal, sehingga akan memudahkan pengolahan data dalam pekerjaan sesuai dengan yang dihararapkan dan untuk menghindari penyimpangan isi laporan, masalah yang dibahas pada sistem ini hanya akan dibatasi sebagai berikut:
1.      Pengolahan data proyek yang di olah hanya meliputi pembuatan surat permohononan pembuatan perencanaan design, proses perhitungan biaya jasa, proses pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB),proses pembuatan Surat perintah Kerja (SPK), proses surat persetujuan,proses pembuata data proyek dan progress proyek.
2.      Sistem informasi  ini membatasai tentang pembayaran tukang atau buruh di lapangan.
3.      Sistem informasi  ini tidak membahas jadwal proyek.
4.      Proses pembayaran pada system ini hanya dapat di lakukan dua kali pembayar yaitu pembayaran uang muka dan pembayaran setelah proyek berjalan atau selesai.

4.  PEMECAHAN MASALAH
Dengan  adanya system informasi yang di rencanakan ini di harapkan akan mengatasi segala persoalan yang selama ini masih diproses secara manual,dapat dapat di olah dengan komputerisasi sehingga pengguna dapat memeperoleh hasil yang terbaik dan data tersimpan dengan aman.

5.  TUJUAN PENELITIAN
Tujuan dari penelelitian untuk membuat  implementasi system manajemen perencanaan di PT.Galeri ide dengan memasukan system informasi yang akan memghasikan sebuah proses yang cepat tepat dan akurat.

6.  MANFAAT PENELITIAN
Manfaat dari penelitian di harapkan menjadi langkah pertama untuk membangun system implementasi manajemen perusahaan yang dapt di aplikasikan,dan program aplikasi yang di buat di harapkan menjadi bahan penelitian lebih lanjut di bidang yang berkaitan.
Dengan penyesuaian tertentu,metode yang di gunakan mungkin juga dapat di gunakan untuk manajemen proyek lain nya seperti manajemen progress sebuah pembangunan building atau perncanaan manajemen bulding sendiri.
Dari penelitian juga di harapkan dapat memahami manajemen yang lebih
Baik terhadap kemajuan dan kelancaran proses pengolahan data secara teratur dan system ini dapat membuat hasil yang maksimal.

7
. METODE PENELITIAN
Metode penelitian yang akan di gunakan dalm penelitian ini meliputi langkah-lagkah sebagai berikut:
  1. Melakukan study kasus  dari satu proyek yang ada mulai dari awal proses permintaaan sebuah perencanaan yang di minta oleh owner.
  2. Melakukan peneltian tahapan tahapan perencanaan pengolahan data proyek.
  3. Melakukan pengujian terhadap rencana anggaran biaya untuk pembangunan proyek.

8.  JADWAL PENELITIAN

No.

Kegiatan

Bulan / tahun

Okt
11
Nov
11
Des
11
Jan
12
Peb
12
Mar
12
1
Observasi






2
Analisis Sistem Berjalan






3
Perancangan Sistem






4
Pembuatan Sistem/Program






5
Pengujian Sistem






6
Pemeliharaan







0 komentar:

Posting Komentar